Sabtu, 07 April 2012


Perkenalan dalam bahasa jepang

Hajimemashite. = perkenalkan

Watashi no namae wa (namamu) desu. = Nama saya ....
bisa juga langsung : Watashi wa (namamu) desu. = Saya ...

Watashi wa juu/juuichi/juuni nensei desu. = saya kelas sepuluh/sebelas/duabelas

Watashi wa juuroku/juusichi/juuhachi sai desu. = saya berumur 16/17/18 tahun

(nama kota) kara kimashita. = berasal dari kota...

Douzo yoroshiku onegaishimasu.

Contoh : *aku*

hajimemashite. (baca : hajimemaste)
watashi wa hawa desu. (baca : watasi wa hawa des)
watashi wa juuni nensei desu. (baca : watasi wa juni nensei des)
watashi wa juusichi-sai desu. (baca : watasi wa jusici sai des)
Jakaruta kara kimashita. (baca : Jakaruta kara kimasta)
douzo yoroshiku onegaishimasu. (baca : dozo yorosiku onengaisimas)



Walaupun sebenernya ini BLOG buat Tugas Bhs.inggiris tapi gak ada salahnya kan berbagi ILMU

Semoga bermanfaat :)


                        
      

                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar